Ya Allah, jagalah dia dan hatinya, peliharalah dia dari sebarang fitnah wanita-wanita dan manusia yang jahat..dekatkanlah hatinya dgnMu..jika dia yang terbaik untukku, agamaku, kehidupanku kini dan akan datang, satukanlah hati kami.
Ya Allah jika dia adalah jodohku yang tertulis di Luh Mahfuz,aku ikhlas menerimanya dengan seadanya Ya Allah.
Satukanlah kami sepertimana Kau satukan Adam & Hawa
TETAPI
Jika dia bukan jodohku Kau tutupkanlah pintu hatiku untuk menerima cinta lelaki sehingga Kau memberiku cinta Luh Mahfuzku yang sebenarnya

Amin Ya ALLAH, Ya Rabbal Alamin :)

KEUTAMAAN MEMBACA DAN MEMPELAJARI AL-QURAN

Posted by BiLa JeJaRi MeNaiP , Thursday, January 3, 2013 4:22 PM

“Dan tiadalah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah Allah membaca Kitabullah (Al-Qur’an) dan mempelajarinya, kecuali akan dikelilingi Malaikat, dianugerahi ketenangan, diliputi rahmat dan disebut-sebut Allah di hadapan mahluk yang dekat kepada-Nya” (HR. Muslim).

Hadits tersebut menyebutkan bahwa orang yang membaca dan mempelajari Al-Qur’an, akan mendapat empat keutamaan:

1.Para Malaikat akan mengelilingi orang-orang yang sedang belajar Al-Qur’an. Maksudnya, ikut mendengarkan bacaan mereka, menyalami dan memelihara mereka dari berbagai bala’ dan musibah.

2.Orang-orang yang membaca atau mendengarkan Al-Qur’an akan dianugerahi ketenangan jiwa. Maksudnya, ia akan berhati bersih berkat cahaya Al-Qur’an, hilang rasa kebimbangan dan kegundahan jiwanya, kemudian dilimpahi cahaya Ilahi dalam hatinya. Ketenangan jiwa inilah yang membawa dirinya taat kepada Allah sehingga menjadi sehat jasmani dan rohaninya.

3.Membaca dan mendengar Al-Qur’an akan mendapat limpahan rahmat dan barokah dari Allah.

4.Orang yang mempelajari Al-Qur’an akan disebut-sebut Allah dikalangan para Malaikat.

0 Response to "KEUTAMAAN MEMBACA DAN MEMPELAJARI AL-QURAN"